Selasa 17 Jan 2017 22:55 WIB

Air India Sediakan Baris Kursi Khusus Penumpang Perempuan

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Dwi Murdaningsih
Pesawat maskapai Air India.   (ilustrasi)
Foto: EPA/DIVYAKANT SOLANKI
Pesawat maskapai Air India. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Maskapai penerbangan Air India akan menyediakan baris kursi khusus penumpang perempuan. Hal itu disediakan untuk mencegah maraknya kasus pelecehan seksual selama penerbangan.

Air India menyatakan, tidak ada penambahan biaya untuk penumpang yang ingin menggunakan fasilitas kursi khusus tersebut. Untuk sementara, layanan ini hanya tersedia untuk penerbangan domestik.

"Kami akan menyiapkan baris ketiga, sebanyak enam kursi di kelas ekonomi untuk penumpang perempuan yang bepergian sendiri," ujar GM Air India Meenakshi Malik seperti dikutip Fox News, Senin (16/1).

Malik mengaku, Air India sebagai maskapai nasional bertanggung jawab meningkatkan kenyamanan penumpang perempuan. Ia mengatakan, banyak penumpang perempuan yang bepergian sendiri.

Desember tahun lalu, seorang penumpang penerbangan dari Mumbai ke Newark, AS melakukan pelecehan seksual pada penumpang perempuan yang sedang tidur. Pada bulan yang sama, pramugari Air India juga melaporkan tindak pelecehan seksual dari seorang penumpang penerbangan dari Muscat menuju Delhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement