Selasa 27 Dec 2016 04:39 WIB

Tiket Kereta Api Medan-Tanjung Balai Ludes Terjual Hingga 1 Januari

Rep: Issha Harruma/ Red: Budi Raharjo
  Shiluet penumpang melintas membawa koper ketika menunggu kedatangan kereta api.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Shiluet penumpang melintas membawa koper ketika menunggu kedatangan kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tiket kereta api untuk rute Medan-Tanjung Balai ludes terjual selama libur Natal dan Tahun Baru 2017. Perjalanan rute ini menjadi rute yang paling banyak penumpangnya selain Medan-Pematangsiantar.

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut-Aceh Joni Martinus mengatakan, tiket untuk dua rute ini sudah ludes hingga akhir tahun. "Untuk keberangkatan sampai tanggal 31 itu sudah habis terjual yang keberangkatan pagi. Untuk siang, dari arah Tanjung Balai-Medan itu juga sudah habis terjual," kata Joni, Senin (26/12).

Joni mengatakan, untuk tiket rute Medan-Tanjung Balai dan Tanjung Balai-Medan juga sudah habis terjual hingga 1 Januari. Untuk melayani lonjakan penumpang ini, PT KAI sudah menyiapkan gerbong tambahan, yakni enam gerbong bisnis dan tiga gerbong ekonomi. "Tiket tanggal 27, 30, 31, dan tanggal 1 Januari 2017 itu sudah habis terjual," ujar dia.

Dalam menyambut libur Natal dan tahun baru ini, Joni mengatakan, PT KAI telah menyiapkan 133.000 tiket. Menurut dia, sejak tanggal 23 Desember hingga hari ini, sudah 53.000 tiket yang terjual. "Artinya sudah 40 persen terjual dari keseluruhan. Puncak penumpang akan terjadi pada tanggal 31 Desember 2016," kata Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement