Jumat 09 Dec 2016 16:45 WIB

Bank Syariah Bukopin Perbarui Layanan Perbankan Digital

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
 Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta, Rabu (26/10).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Karyawati melayani nasabah di Banking Hall Bank Syariah Bukopin, Jakarta, Rabu (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menerbitkan kembali layanan SMS Banking BSB dan Mobile Banking M-BSB bertepatan dengan milad ke-8. Peluncuran ini untuk meningkatkan layanan nasabah di bidang digital banking.

"Fasilitas SMS Banking dan M-BSB ini kami berikan ke nasabah atas pertanyaan dari nasabah terkait fasilitas yang diberikan oleh BSB, dengan pertanyaan tersebut akhirnya kami dapat memberikan fasilitas yang dapat dinikmati untuk menjalankan transaksi perbankan serta memberikan pelayanan prima," ujar Direktur Utama BSB Riyanto di Jakarta, Jumat (9/12).

Kedua program ini memberikan kemudahan transaksi perbankan dan pembayaran tagihan kepada nasabah karena lebih praktis dan efisien. Riyanto mengatakan, transaksi dengan menggunakan SMS banking akan dilengkapi dengan PIN sebagai pengaman transaksi, sedangkan mobile banking akan dilengkapi dengan one time password sebagai pengaman transaksi. Password berubah-ubah setiap transaksi.

Fitur yang ditawarkan oleh SMS Banking BSB dan M-BSB antara lain pembayaran tagihan jasa telekomunikasi/telepon, air, PLN, multifunance, transfer dan pemindahbukuan, serta isi ulang pulsa. Riyanto menambahkan, cara nasabah untuk mendapatkan layanan ini juga sangat mudah yakni dengan mengunduh aplikasi SMS Banking BSB dan M-BSB pada playstore. Menurut Riyanto, dalam memasarkan jasa baru ini BSB mengadakan Program Transaksi Berhadiah sebagai wujud untuk meningkatkan semangat nasabah BSB dalam menggunakan layanan SMS Banking serta M-BSB.

"Program ini merupakan apresiasi kepada nasabah BSB pengguna aktif layanan SMS Banking BSB dan M-BSB dengan poin tertinggi," kata Riyanto.

Program Transaksi Berhadiah ini berlangsung pada 9 Desember 2016 - 31 Mei 2017 dan terbagi menjadi dua periode. Periode I dimulai pada 9 Desember 2016 - 28 Februari 2017, dan Periode II pada Maret 2017 - 31 Mei 2017. Peserta program ini adalah seluruh nasabah BSB pengguna aktif layanan SMS Banking BSB dan M-BSB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement