Rabu 07 Dec 2016 14:51 WIB

Jokowi: Semua Kementerian Harus Dukung Target Kunjungan Wisatawan

Wisatawan asing di Pelabuhan Sunda Kelapa
Foto: Antara
Wisatawan asing di Pelabuhan Sunda Kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua Kementerian mendukung Kementerian Pariwisata yang menargetkan 15 juta turis pada 2017.

"15 juta turis adalah sebuah target yang tidak kecil, tetapi yang sudah ditargetkan oleh Menteri Pariwisata, saya kira semua Kementerian memberikan dukungannya terhadap program ini," kata Jokowi saat memimpin rapat paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (7/12).

Presiden mengatakan sektor pariwisata ini akan menggerakkan ekonomi, sehingga perlu dukungan dari kementerian terkait untuk mewujudkan target yang sudah ditetapkan. Jokowi mencontohkan Kementerian Perhubungan yang berkaitan dengan perusahaan penerbangan yang menyangkut masalah wisata ini nantinya jangan dipersulit.

"Semuanya didorong, dibantu agar yang berkaitan dengan Pariwisata ini betul-betul bisa dilakukan," kata Presiden.

Jokowi juga meminta infrastruktur yang berkaitan dengan pariwisata, seperti pembangunan bandara, jalan serta fasilitas lainnya yang bisa mendorong terwujudnya 10 destinasi baru segera terwujud. "Sepuluh destinasi baru ini betul-betul siap untuk menerima turis dari luar maupun dalam negeri," harapnya.

Selain mendorong pariwisata, kata Presiden, pembangunan infrastruktur ini juga berdampak pada biaya logistik dan biaya transportasi yang lebih murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement