Selasa 15 Nov 2016 15:08 WIB

Prudential Indonesia Perkuat Produk Unit Link Syariah

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Prudential syariah
Prudential syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan dana investasi terbaru berbasis syariah, yakni PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund (SAPF). SAPF berinvestasi secara langsung maupun tidak langsung pada saham perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam indeks berbasis syariah (sharia-compliant indexes) yang operasi utamanya berada di kawasan Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang.

Jenis dana investasi baru ini memiliki komposisi 98 persen di ekuitas, dan bertujuan untuk mencapai hasil maksimal dalam jangka panjang serta sesuai dengan minat para investor pada dana berbasis syariah yang terdapat di pasar Asia Pasifik. President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, melalui penempatan investasi jangka panjang, nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan hasil investasi yang baik.

"Seperti halnya dana investasi lain yang kami tawarkan, PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund secara profesional dikelola berdasarkan prinsip syariah oleh PT Eastspring Investments Indonesia yang merupakan bagian dari Grup Prudential," ujar Jens di Jakarta, Selasa (15/11).

Dengan pemahaman syariah yang meningkat perlahan saat ini, menjadi peluang bagi Prudential Indonesia karena dapat meluncurkan berbagai asuransi tambahan berbasis syariah untuk semakin melengkapi perlindungan yang sudah ada. Selain. menghadirkan dana investasi berbasis syariah yang membuka kesempatan bagi para nasabah untuk berinvestasi ke dalam saham di berbagai negara di Asia Pasifik.

Bentuk ekuitas ini sesuai bagi para nasabah unit link dengan profil risiko tinggi (agresif). “Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengurangi kesenjangan proteksi jiwa serta mendukung pertumbuhan industri asuransi jiwa syariah di Indonesia," kata Jens.

Chief Executive Officer Eastspring Investments Indonesia Riki Frindos mengatakan, SAPF membuka akses bagi para nasabah untuk berinvestasi di pasar global, terutama Asia Pasifik. Produk ini juga akan mengoptimalkan potensi dana investasi para nasabah.

Riki menambahkan, peluncuran dana investasi syariah baru ini adalah bukti komitmen Eastspring Investments untuk memberikan layanan keuangan dengan kualitas terbaik dan berstandar global, serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh nasabah Prudential.

PRUlink Syariah Rupiah Asia Pacific Equity Fund merupakan jenis dana investasi berbasis syariah ke-5 yang melengkapi 4 jenis dana investasi syariah yang telah ada sebelumnya. Jenis dana investasi syariah tersebut masing-masing diinvestasikan dalam bentuk saham, tunai dan obligasi, dana berimbang, serta infrastruktur dan sektor konsumen di dalam negeri.

Per 30 Juni 2016, unit bisnis syariah Prudential Indonesia didukung oleh lebih dari 98 ribu tenaga pemasar syariah berlisensi dan memberikan total pendapatan kontribusi sebesar Rp 1,7 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement