Sabtu 29 Oct 2016 15:07 WIB

Prudential Indonesia Perkuat Produk Unit Link Berbasis Syariah

Rep: Qommaria Rostanti/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas sedang berjaga di Kantor pusat Customer Care Prudential, Jakarta, Kamis (25/6).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas sedang berjaga di Kantor pusat Customer Care Prudential, Jakarta, Kamis (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kian memperkuat produk unit link berbasis syariah. Prudential meluncurkan beragam produk baru seiring komitmen untuk meningkatkan pertumbuhan industri asuransi jiwa syariah melalui ‘Gebyar Syariah Prudential’, Sabtu (29/10) di mall Kasablanka.

 

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan seiring dengan pemahaman syariah yang meningkat perlahan saat ini, Prudential meluncurkan berbagai asuransi tambahan berbasis syariah untuk semakin melengkapi perlindungan yang ada. Prudential juga menghadirkan dana investasi berbasis syariah yang membuka kesempatan bagi para nasabah untuk berinvestasi ke dalam saham di berbagai negara di Asia Pasifik.

 

Dia mengatakan pasar syariah sangat penting bagi perusahaan. Menurut dia, potensi asuransi syariah di Indonesia sangat penting. "Penetrasi asuransi jiwa di Indonesia 16 juta polis, rasio (asuransi) syariah baru 6,7 persen," kata dia.

 

Dalam event ini, Prudential Indonesia meluncurkan berbagai produk inovatif untuk menunjang produk unit link berkontribusi (premi) berkala unggulan perusahaan, PRU link syariah assurance account. Diluncurkan pertama kali pada 2007, PRU link syariah assurance account dengan cepat menjadi produk unggulan Prudential Indonesia yang mendukung kinerja perusahaan hingga menduduki posisi pemimpin pasar dalam industri asuransi jiwa syariah Indonesia hingga saat ini.

 

Untuk melengkapi perlindungan yang ditawarkan oleh Prudential lndonesia, produk asuransi dasar PRU link syariah assurance account kini didukung berbagai perlindungan asuransi tambahan baru yang inovatif, antara lain PRU link hospital & surgical cover plus syariah yakni produk perlindungan rawat inap dan tindakan operasi yang menyediakan nilai perlindungan yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya, serta penggantian atas tindakan bedah yang harus dijalani oleh tertanggung.

 

Kemudian ada juga PRU link early stage payor syariah yang memberikan manfaat pembebasan kontribusi untuk pasangan (PRU early stage spouse payor syariah) dan orang tua (PRUearly stage parent payor syariah). Produk ini menyediakan pembebasan pembayaran kontribusi saat tertanggung didiagnosa mengalami kondisi kritis sejak tahap awal. Ini merupakan sebuah inovasi baru di pasar asuransi jiwa Indonesia.

 

PRU link syriah assurance account kini juga menawarkan sebuah jenis dana investasi baru, yaitu PRU link syariah rupiah asia pacific equity fund. Dana investasi unit link berbasis syariah ini merupakan yang pertama kalinya dalam industri. Sebab, dana diinvestasikan di berbagai perusahaan yang memiliki saham berbasis syariah yang terdaftar di pasar modal Asia Pasifik atau perusahaan yang didirikan di kawasan Asia Pasitik kecuali Jepang. Jenis dana investasi yang 98 persen diinvestasikan dalam bentuk ekuitas ini sesuai bagi para nasabah unit link dengan profil risiko tinggi (agresif).

 

Ini merupakan jenis dana investasi berbasis syariah keIima yang melengkapi sempat jenis dana investasi syariah yang telah ada sebelumnya. Masing-masing diinvestasikan dalam bentuk saham, tunai dan obligasi, dana berimbang, serta infrastruktur dan sektor konsumen di dalam negeri. Per 30 Juni 2016, unit bisnis syariah Prudential Indonesia  memberikan total pendapatan kontribusi sebesar Rp 1,7 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement