Rabu 14 Sep 2016 22:34 WIB

Ayah, Anak, dan Mertua Terbantu Layanan BPJS Kesehatan

Andi Ramlan saat menjalani operasi di Rumah Sakit dr Soepraoen, Malang.
Andi Ramlan saat menjalani operasi di Rumah Sakit dr Soepraoen, Malang.

Manfaat kepesertaan BPJS Kesehatan juga dirasakan istri Andi, Ifa Irana Irawati. Ifa harus menjalani perawatan menjelang kelahiran putra pertamanya. Ketika sudah memasuki masa konstraksi, putri kedua Mahfud ini harus menginap di RS Puri Bunda di Pandanwangi, Blimbing, Malang. Ifa akhirnya melahirkan pada 26 Juni 2016 pukul 12.18 WIB. Karena menjalani proses persalinan secara normal, ia hanya menginap tiga hari dua malam di RS.

Sebelum meninggalkan RS Puri Bunda, Ifa bersama suaminya mengurus segala administrasi. Pihak RS mengenakan biaya persalinan dan rawat inap sebesar Rp 1,05 juta. "Karena saya peserta BPJS kelas dua, tapi pas lahiran minta pindah kelas satu karena ruangannya panas. Saya tidak tahan dan pilih ruang ber-AC. Alhamdulillah, persalinan jadinya lancar," ucapnya.

Ifa mengaku merasa beruntung memiliki kartu BPJS Kesehatan. Itu lantaran manfaat kepesertaannya tak hanya didapat saat proses melahirkan saja, melainkan juga sebelum dan sesudahnya. "Kartu (BPJS Kesehatan) ini banyak menolong saya. Kartu ini berguna membantu mengurangi pengeluaran rumah tangga," ujar Ifa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement