Ahad 04 Sep 2016 11:14 WIB

Indofood Buka Pabrik Mi Instan di Serbia

Red: Nur Aini
Produk Indofood
Produk Indofood

REPUBLIKA.CO.ID,BEOGRAD -- PT Indofood Sukses Makmur yang berniat mendominasi pasar Eropa dengan produk-produknya mengoperasikan pabrik mi siap saji Indomie di Serbia.

Presiden Serbia Tomislav Nikolic telah meresmikan pabrik mi siap saji milik perusahaan itu di Kota Indjija, sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota negara Serbia, Beograd, pada Jumat (2/9). Pabrik mi itu merupakan salah satu bentuk penetrasi pasar non-tradisional yang dilakukan oleh Indofood dengan dukungan penuh dari KBRI Beograd.

Disebutkan dalam menghadapi perkembangan zaman, Indomie senantiasa melakukan inovasi dalam melakukan bisnisnya baik inovasi dalam varian-varian produk baru maupun inovasi dalam strategi pemasarannya. Indofood merasa bahwa penetrasi pasar yang selama ini dilakukan oleh perusahaan itu masih dapat dikembangkan lebih jauh. Karena itu Indofood ingin lebih mendekatkan Indomie dengan konsumennya di Eropa dan tentunya untuk semakin mendominasi pasar Eropa.

Pabrik yang dibangun di atas tanah seluas lima hektar itu memiliki total nilai investasi sebesar 11 juta euro. Kapasitas produksi yang ada saat ini adalah 500 ribu kardus atau box Indomie per-bulan dengan distribusi ke seluruh wilayah Eropa. Pabrik yang beroperasi mulai sejak Agustus 2016 telah menyerap ratusan tenaga kerja di Serbia yang mayoritas merupakan generasi muda Serbia.

Perjanjian perdagangan bebas yang dimiliki Serbia dengan berbagai negara di kawasan merupakan salah satu daya tarik yang semakin memperbesar optimisme terhadap suksesnya langkah Indofood di Serbia. Peresmian pabrik oleh Presiden Nikolic dihadiri oleh kalangan pejabat Serbia, korps diplomatik, pengusaha Indonesia dan Serbia, wartawan, dan masyarakat umum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement