Jumat 29 Jul 2016 14:09 WIB

Pameran Indonesia Sukses Curi Perhatian Warga Amerika

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Amerika Serikat
Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Pameran Remarkable Indonesia Fair (RIF)  yang digelar untuk pertama kalinya berhasil mencatatkan transaksi sebesar 10 ribu dolar AS. Pameran ini diikuti oleh 37 peserta pameran asal Indonesia yang memerkan berbagai macam produk mulai dari fashion, asesoris, serta makanan dan minuman.

“Transaksi yang dihasilkan cukup bagus mengingat kegiatan ini bukan pameran dagang yang dihadiri ribuan pembeli," ujar Kepala  Indonesian Trade Promotion Center (ITPC)  Chicago Wijayanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/7).

Pameran ini dihadiri oleh 800 yang berasal dari Chicago dan sekitarnya. Mereka tidak hanya membeli produk namun juga menikmati berbagai pertunjukan kebudayaan Indonesia,  workshop batik, demo masak, dan berbagai acara lainnya.  

Wijayanto mengatakan, tujuan utama pameran tersebut yakni untuk branding Indonesia secara keseluruhan, dari sisi budaya maupun perdagangan.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu penting, salah satunya Illinois Secretary of State Jessie White dan President/Chief Executive Officer (CEO) Bando USA, Inc. Joseph Laudadio. Perusahaan ini telah mengimpor produk otomotif dari Indonesia selama hampir 30 tahun dan telah mendapatkan penghargaan  Prima Niaga Awards. Penghargaan tersebut diberikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan ITPC Chicago bagi perusahaan AS yang telah bekerja sama dengan baik dengan perusahaan di Indonesia selama bertahun-tahun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement