Selasa 24 May 2016 13:46 WIB

Check in Air Asia Bisa Lewat Website dan Ponsel

Air Asia
Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Air Asia dan Air Asia X menghadirkan kemudahan melalui layanan self check-in bagi penumpang yang melakukan perjalanan melalui Bandar Udara KLIA2, Kuala Lumpur, Malaysia. Kemudahan ini bisa dilakukan sejak tanggal 18 Mei 2016.

Head of Corporate Secretary and Communications Baskoro Adiwiyono melalui siaran pers mengatakan mulai tanggal tersebut, layanan konter check-in di KLIA2 ditiadakan. Seluruh penumpang Air Asia dan Air Asia X disarankan untuk melakukan self check-in menggunakan berbagai pilihan yang tersedia, yaitu dengan check-in melalui website (web check-in), aplikasi telepon genggam (mobile check-in), atau kios check-in yang tersedia di bandara, sebelum menuju konter penyerahan bagasi (baggage drop counters) bagi penumpang yang membawa barang bagasi.

Bagi penumpang Air Asia, kemudahan melakukan web check-in dan mobile check-in tersedia sejak 14 hari hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sementara, penumpang Air Asia X dapat menggunakan kemudahan tersebut sejak 14 hari hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Penumpang yang membawa barang bagasi kini juga dapat menggunakan fasilitas penandaan bagasi mandiri (self bag tag). Layanan canggih ini memudahkan penumpang mencetak penanda bagasinya sendiri di rumah atau melalui kios pencetak tanda bagasi yang tersedia di KLIA2.

Para penumpang dapat mengunjungi www.airasia.com untuk mempelajari video cara memanfaatkan berbagai fasilitas layanan mandiri (self-service) dan merasakan pengalaman baru yang lebih cepat dengan berbagai kemudahan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement