REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk melalui salah satu mereknya Alfamart menjadi merek paling berpengaruh versi ajang Nikkei Brand Awards 2016. Alfamart terpilih sebagai satu-satunya perusahaan ritel tanah air yang menerima penghargaan merek terkuat di Asia alias "Top 5 Most Powerfull Brand in Asia".
Ajang yang digagas oleh Mark Plus Inc bekerja sama dengan Nikkei BP Counsulting Japan tersebut ditujukan untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki image equity terbaik dengan berdasarkan pada likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality.
"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mengibarkan bendera Alfamart agar menjadi perusahaan distribusi ritel terkemuka yang dimiliki oleh masyarakat luas serta mampu bersaing secara global, sesuai dengan visi perusahaan," ujar Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart usai menerima piagam penghargaan.
Penilaian Asia's Most Power Brand Award dilaksanakan di 12 negara di Asia yang melibatkan 120 merek ternama dengan total 10 ribu responden. Selain Alfamart, penghargaan ini juga diberikan kepada empat perusahaan bergengsi di Tanah Air yakni Garuda Indonesia, Pertamina, Telkom Indonesia, serta Aqua.
"Tentunya penghargaan ini bisa diraih Alfamart karena para pelanggan dan member loyal yang sudah begitu setia berbelanja di alfamart untuk mencari kebutuhan sehari hari," kata Ryan.