Jumat 12 Feb 2016 15:45 WIB

Astra Graphia Beri Kesempatan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
  Penyandang Disabilitas sedang dipasang kaki palsu saat peringatan Hari Disabilitas Internasional 2013 di Jakarta, Selasa (3/12).    (Republika/Tahta Aidilla)
Penyandang Disabilitas sedang dipasang kaki palsu saat peringatan Hari Disabilitas Internasional 2013 di Jakarta, Selasa (3/12). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Salah satu permasalahan besar yang dihadapi para penyandang disabilitas di Indonesia adalah sulitnya mengakses dunia kerja. Lowongan yang tersedia di berbagai situs pencarian kerja seringkali tidak ramah terhadap disabilitas.

Direktur PT Astra Graphia Tbk Arifin Pranoto berjanji Astra Graphia tidak akan membatasi lapangan pekerjaan untuk para penyandang disabilitas.

"Kami terus mencoba tak membatasi lapangan pekerjaan untuk para penyandang disabilitas," kata Arifin di Jakarta, Jumat (12/2).

Menurut Arifin, semuanya tergantung pada keahlian dari karyawan yang melamar. "Karena filosofi dari Astra Graphia tak membatasi. Tapi kami sesuaikan dengan keahlian para pelamarnya," katanya.

PT Astra Graphia, distributor eksklusif Fuji Xerox di Indonesia memberikan bantuan kerjasama serta sponshorship kepada YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat). Bantuan kerjasama tersebut berupa bantuan berupa perangkat multifungsi A3 (Copy, Print, Scan) untuk perlengkapan kantor YPAC Nasional di Jakarta.

Secara simbolis perangkat multifungsi A3 diserahkan oleh DirekturPT Astra Graphia Tbk Arifin Pranoto kepada Ketua Umum YPAC Nasional Imbari Kusuma Sembada di kantor YPAC di kantor YPAC Nasional di Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta pada Jumat (12/2) bertepatan dengan peringatan HUT YPAC ke-63 pada (5/2) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement