Sabtu 06 Feb 2016 08:00 WIB

Gelandang MU Sebut Guardiola akan Bawa Kesuksesan bagi City

Rep: c33/ Red: Bilal Ramadhan
Ander Herrera
Foto: REUTER/Jason Cairnduff
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera mengatakan Pep Guardiola akan membawa kesuksesan bagi Manchester City.

Guardiola menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih. Prestasi Guardila bisa dibilang gemilang usai torehan delapan trofi ketika menukangi Barcelona dan Bayern Muenchen. Meski Guardiola akan melatih saingan MU, Herrera senang untuk melihat pria berusia 45 tahun itu datang ke Inggris.

"Saya ambil sisi positifnya. Mereka akan membuat kita (skuat MU) lebih baik. Berdasarkan sejarah, City selalu ada di bawah United dan ini memberikan mereka keuntungan psikologis karena mereka datang dari belakang," katanya kepada Marca seperti dikutip dari Independent.

Pemain sepak bola asal Spanyol tersebut meyakini harga pembelian Guardiola yang begitu tinggi tentu membuat tekanan semakin tinggi. Apalagi, ditambah ekspektasi tinggi dari pendukung City akan membuat tekanan bertambah bagi Guardiola.

"Pep itu merupakan sebuah fenomena luar biasa buat saya.  Timnya selalu bisa menghibur saya dengan baik, bagi City, ekspektasi (terhadap Guardiola) akan sangat besar," jelasnya.

Sebelumnya, kubu setan merah digosipkan juga tertarik untuk merekrut Guardiola dengan tidak menentunya masa depan Louis Van gaal. Namun Herrera merasa tidak adil jika membuang seenaknya saja sang pelatih asal Belanda itu.

"Perspektif disini (liga Inggris) berbeda. Di Inggris harus ada kesabaran lebih, tidak hanya kepada Van Gaal. Mourinho juga pernah tiga poin tertinggal tapi tidak dibuang. Wenger sembilan tahun melatih Arsenal tanpa gelar apapun tapi masih terus berlanjut. City merasakan tiga pekan tanpa kemenangan dan tidak ada keraguan kepada Pellegrini (kala itu)," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement