Kamis 28 Jan 2016 21:36 WIB

Menperin: Korsel Tertarik Investasi Industri Komponen Kapal

Menteri Perindustrian Saleh Husin berbincang dengan Duta Besar Kehormatan Jeju Island, Korea Selatan, Rokhmin Dahuri, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, 28 Januari 2016.
Foto:
Menteri Perindustrian Saleh Husin menerima kunjungan Rokhmin Dahuri MS selaku Duta Besar Kehormatan Jeju Island, Korea Selatan untuk Indonesia serta beberapa pengusaha Korea Selatan.

Beberapa pengusaha Korsel itu ialah Chairman Busan Indonesia Center dan Presidenf of Daegu University of Foreign Studies Kim Soo-Il, Presiden Korwell Corporation dan Dongil Shipyard, Sung Tae Kim (industri galangan kapal), Direktur Helukabel, Pia Jeong (industri kabel listrik), dan Advisor Jinwoo Co Ltd, Wee Jin Dong (produsen suku cadang otomotif).

Galangan kapal Indonesia dinilai Menteri telah memiliki kemampuan produksi dan berpengalaman dalam bekerja sama dengan galangan luar negeri. Korsel juga diminta bermitra dengan galangan kapal domestik.

Kemenperin memacu industri kapal dengan insentif berupa Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BMDTP) untuk impor komponen kapal dan PPN Tidak Dipungut untuk perusahaan pelayaran yang membeli kapal dari galangan nasional.

"Kami juga siap memfasilitasi investor Korsel untuk bertemu, berkenalan dan menjalin kerja sama lebih lanjut dengan industri galangan nasional baik BUMN maupun swasta," katanya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement