Kamis 28 Jan 2016 06:55 WIB

IPMI Gelar Seminar Global Banking and Financial Industry

Rep: AE01/ Red: Winda Destiana Putri
Citibank
Foto: Antara
Citibank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IPMI International Business School menggelar Seminar yang bertajuk Global Banking and Financial Industry: Trends & Insights. Seminar ini yang membahas tentang perkembangan global bank yang telah berdiri di banyak negara.

Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah dimulai sejak 1 Januari 2016, membawa 3 trend. Trend tersebut adalah globalization (connected 24 hours market), Urbanization (big cities), dan digitalization (social media).

Populasi masyarakat Indonesia cukup besar dan potensial. Jimmy M. Rifai Gani selaku Executive Director & CEO of IPMI International Business School, mengatakan bahwa human resource merupakan sumber daya yang perlu kita kembangkan di Indonesia.

Acara ini menghadirkan speaker Batara Sianturi selaku CEO Citibank Indonesia yang telah 27 tahun bergabung di Citibank. CEO yang pernah memimpin Citibank Hungaria dan Citibank Filipina ini berbagi kiatnya dalam memimpin karyawan di berbagai negara tersebut.

"Mengutip dari Peter Drucker, Management is doing things right. Leadership is doing the right things. Management and Leadership are doing the right thing and the right way," ujar Batara Rabu (27/1). Dengan begitu menurut dia, eksekusi (right thing) harus dilakukan bersamaan dengan etika yang baik (right way).

Saat ini Citibank memiliki 200 juta customer accounts dan sudah ada lebih di 100 negara di dunia. Batara menambahkan bahwa untuk menjadi seorang banker, kita harus menentukan di sektor apa kita bergerak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement