Kamis 24 Dec 2015 18:22 WIB

Danamon dan Adira Serahkan Bantuan Sarana Kebersihan

Rep: Binti Sholikah/ Red: Winda Destiana Putri
Bank Danamon Syariah
Bank Danamon Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk melalui Yayasan Danamon Peduli bersama anak perusahaannya Adira (Adira Finance dan Adira Insurance) menggelar kegiatan Peduli Lingkungan serentak di 30 pasar rakyat di Jakarta, Rabu (23/12).

Dalam kegiatan tersebut diserahkan bantuan 559 sarana kebersihan berupa tempat sampah, serok sampah, sapu serta 17 alat pemadam kebakaran ringan.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan pelatihan mitigasi bencana kebakaran kepada para pedagang pasar. Sepanjang tahun 2015, Danamon Peduli telah menyalurkan dana khusus untuk Kegiatan Peduli Lingkungan di pasar rakyat lebih dari Rp 2 milliar.

Penyerahan bantuan tersebut bertujuan mendukung kebersihan di lingkungan pasar sehingga masyarakat semakin senang berbelanja di pasar yang bersih, nyaman serta aman. Dengan pengelolaan yang lebih profesional, pasar rakyat akan memiliki daya saing dengan pusat perbelanjaan modern dan pusat perdagangan lainnya.

Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi, mengatakan, melalui kegiatan Peduli Lingkungan, Danamon berkomitmen mendukung perkembangan pasar rakyat, melestarikan dan memajukan pasar rakyat sebagai karakter bangsa Indonesia. Yayasan Danamon Peduli juga memberikan apresiasi kepada pemerintah dan pengelola pasar atas upaya perbaikan dan pengembangan pasar rakyat.

"Kegiatan Peduli Lingkungan yang didukung penuh oleh PD Pasar Jaya ini menjadi salah satu upaya kami dalam menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada di pasar rakyat," kata Restu Pratiwi dalam keterangan resmi. 

Menurutnya, kegiatan Peduli Lingkungan yang dilakukan di kantor pusat maupun kantor-kantor wilayah Danamon merupakan inisiatif dari Yayasan Danamon Peduli. Pelaksanaan kegiatan Peduli Lingkungan juga dimonitor secara langsung oleh Yayasan Danamon Peduli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement