Selasa 01 Dec 2015 10:59 WIB

Sasar Industri Kreatif, BNI Syariah Gandeng Pengelola Kawasan Industri

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Teller melayani nasabah di Banking Hall BNI Syariah, Jakarta.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Teller melayani nasabah di Banking Hall BNI Syariah, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--BNI Syariah menjalin kerja sama dengan pengelola kawasan industri Pulo Gadung, PT JIEP (Persero). 

PT JIEP (Persero) menyewakan area industri dalam lingkungan kompleks yang tertata, PT JIEP (Persero) juga intensif membina industri kreatif dalam lingkungan kawasan. Selain itu, PT JIEP juga melengkapi kebutuhan rumah tinggal yang berdekatan dengan kawasan industri yang dikelola dengan menawarkan konsep bizhome.

BNI Syariah memberikan pembiayaan untuk pengelolaan Hasanah J-Ko (JIEP-kontainer), sentra kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan halal dan organik, pembiayaan pemilikan bizhome yang menyasar pengusaha kegiatan bisnisnya beririsan dengan kawasan industri, pengembangan sentra industri kreatif (SUIK) serta pembiayaan dan jasa perbankan lainnya.

''BNI Syariah melihat pangsa pasar kebutuhan sentra kuliner dan properti di kawasan industri JIEP cukup tinggi,'' ungkap Presiden Direktur BNI Syariah, Dinno Indiano dalam siaran resmi baru-baru ini.

BNI Syariah berharap dapat mendorong peningkatan pembiayaan industri sentra kreatif. Apalagi, saat ini pertumbuhan pembiayaan industri perbankan syariah masih pada angka 4,6 persen.

Melalui kerja sama ini, BNI Syariah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan rumah tinggal yang berdekatan dengan lokasi usaha. Sinergi positif semacam ini diharapkan dapat meningkatkan ekspansi bisnis kedua pihak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement