Kamis 19 Nov 2015 13:32 WIB

Pembangunan Kawasan Wisata Dongkrak Penjualan Semen Gresik

Direktur Komersial PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin memberi paparan penjualan pada acara temu pelanggan area Bali di Denpasar, Bali, Rabu (18/11).
Foto: Dokumen Semen Gresik
Direktur Komersial PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin memberi paparan penjualan pada acara temu pelanggan area Bali di Denpasar, Bali, Rabu (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Pembangunan kawasan wisata di Pulau Bali dongkrak penjualan Semen Gresik hingga 11 persen. Hal tersebut terlihat dari data penjualan hingga Oktober 2015.

Sepanjang Januari-Oktober 2015, penjualan Semen Gresik di pulau dewata mencapai 415 ribu ton. Jumlah tersebut meningkat 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 373 ribu ton. Jumlah ini juga setara dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 32 persen.

"Peningkatan penjualan Semen Gresik di area Bali dipicu adanya pembangunan kawasan wisata diantaranya pembangunan villa, Hotel serta properti di kawasan Bali selatan," kata Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin, dalam pernyataan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (19/11). 

Menurut Saifudin, meski konsumsi semen di Bali sampai Oktober 2015 turun 1,5 persen dibanding tahun lalu, namun penjualan Semen Gresik di Bali justru mengalami peningkatan. Setiap bulannya, ungkap dia, Semen Gresik bisa menjual hingga 40 ribu ton.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat percaya terhadap produk kami. Beberapa proyek monumental di Bali yang meggunakan Semen Gresik diantaranya adalah Tol Bali – Mandara, Jl Underpas simpang siur, Museum Niti Mandala serta Kampus Universitas Udayana,” tutur Saifudin.

Lebih lanjut Saifudin mengatakan, untuk memperkuat sinergi secara kontinyu dengan para peritel atau toko yang menjual produk merk Semen Gresik, Perseroan secara berkala menggelar customer gathering (temu pelanggan). Acara ini diikuti sebanyak 1200 orang yang terdiri dari pemilik toko dan pelanggan semen curah dari area Bali yang meliputi Denpasar, Klungkung, Gianyar, Tabanan, Negara, Singaraja, dan Karangasem. 

Semen Gresik juga memberikan penghargaan Best Customer kepada 10 pelanggan toko dan 5 pelanggan curah serta pengundian berbagai doorprize, dengan hadiah utama satu unit mobil dan empat sepeda motor.

“Program loyalitas pelanggan ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para mitra penjualan sehingga para mitra tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merk, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward seperti hari ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement