Senin 16 Nov 2015 13:01 WIB

Rachmat Gobel Pendaftar Pertama Calon Ketua Umum Kadin

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Rachmat Gobel
Foto: Republika/Yasin Habibi
Rachmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rachmat Gobel secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020. Mantan menteri perdagangan tersebut merupakan calon pertama yang mendaftarkan diri.

"Saya datang memberikan komitmen untuk ikut dalam Munas Kadin, dan semua dokumen sudah saya siapkan," ujar Rachmat di Menara Kadin, Jakarta, Senin (16/11).

Rachmat menyerahkan setumpuk berkas pencalonannya kepada Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto. Dengan penyerahan berkas tersebut, Rachmat secara resmi ikut berkompetisi dalam Musyawarah Nasional Kadin ke VII yang akan digelar pada 22-24 November 2015 di Bandung.   

Rachmat mengatakan, keinginannya untuk maju sebagai calon ketua umum untuk kepentingan Kadin. Pemilik Panasonic tersebut menyatakan bahwa tujuannya mencalonkan diri di bursa pemilihan Kadin 1 yakni untuk mempersatukan Kadin, menjadikan Kadin sebagai mitra pemerintah yang disegani, dan menjadikan pelaku usaha nasional yang tangguh serta inovatif dalam menghadapi persaingan global.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement