Rabu 21 Oct 2015 22:54 WIB

World Muslimah Award Dorong Industri Produk Islami

Rep: C16/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
World Muslimah Award 2014
Foto: Worldmuslimah.org
World Muslimah Award 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Founder & President World Muslimah Foundation (WMF) Eka Shanty mengungkapkan World Muslimah Award (WMA) yang akan diadakan  pada Mei 2016 mendatang turut mendorong berkembangnya industri produk Islami.

"Acara WMA ini mendorong industri produk Islami tidak hanya di Indonesia tetapi juga mancanegara," kata Eka kepada Republika, Rabu (21/10).

Menurut Eka, ajang yang akan dihelat di Jakarta dan Kuala Lumpur ini selayaknya seperti wadah yang membawa gambaran keindahan produk Islam. Sehingga, masyarakat bisa tertarik dengan produk Islami.

Selama ini Eka melihat preferensi atau tingkat pilihan konsumen muslim terhadap produk Islam ataupun syariah masih rendah. Untuk itu, Eka menjelaskan, terdapat lima jenis industri Islami yang secara tidak langsung menjadi fokus dalam WMA.

Kelima industri tersebut adalah, industri makanan halal, industri fashion muslim, industri lembaga keuangan syriah, industri wisata halal dan industri pendidikan agama Islam. "Acara ini diharapkan bisa mengkampanyekan tentang gaya hidup Islam," jelasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement