Sabtu 17 Oct 2015 02:51 WIB

Galakkan Kampanye Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata Rangkul Pihak Swasta

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Wisatawan mancanegara berkunjung ke Jakarta.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Wisatawan mancanegara berkunjung ke Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyatakan pemerintah mengajak pihak swasta untuk turut serta meningkatkan pariwisata Indonesia. Sehingga diharapkan memberikan dampak positif pada perekonomian di daerah lokasi wisata. Kemenpar terus meningkatkan promosi pariwisata  Indonesia dengan tagline Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

Meningkatnya usaha lokal dalam industri pariwisata dan meningkatnya jumlah tenaga kerja lokal yang tersertifikasi menjadi salah satu sasaran pembangunan sektor pariwisata. “Selain itu, industri kreatif dan para pengusaha mikro, kecil, dan menengah tentu akan merasakan multiplier effect dengan kedatangan wisatawan mancanegara ke lokasi wisata di Indonesia.” Imbuh Arief.

Kalangan swasta menyambut baik usaha pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia. Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, mengungkapkan, banyak cara yang dapat dilakukan swasta untuk mendukung program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

Menurut Andam, perusahaan swasta, terlebih yang merupakan perusahaan multi nasional dapat berkontribusi dengan menyelenggarakan kegiatan berskala internasional di Indonesia. Salah satunya, acara training kepemimpinan bertajuk Future Millionaire Team Retreat yang dihelat Herbalife. “Kami berharap seluruh member yang hadir pada kegiatan tersebut mendapatkan pengalaman menarik selama di Bali dan menjadi sarana pemasaran pariwisata Bali dan Indonesia pada umumnya ketika nanti mereka kembali ke negara masing-masing,” ujar Andam, Jujmat (16/10).

Herbalife International akan mengadakan acara Future Millionaire Team Retreat Herbalife di Bali, yang akan berlangsung pada 15 hingga 18 Oktober 2015. Acara tersebut dihadiri lebih 2.000 member se-Asia Pasifik.

Lebih lanjut, Andam mengungkapkan, kerjasama pemerintah dan swasta dalam mengembangkan sektor pariwisata memiliki posisi yang strategis. Ke depan, ia mengatakan, Herbalife berharap dapat melakukan kegiatan serupa dengan jumlah member dari mancanegera yang lebih besar. “Harapan kami tahun depan kami dapat mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement