Senin 28 Sep 2015 17:49 WIB

Telkom Gandeng AccorHotels demi Kemajuan Pariwisata Nasional

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Chief Operating Officer Accor Hotels Malaysia Indonesia Singapore Garth Simmons (kiri) berjabat tangan dengan Director of Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia Muhammad Awaludin usai penandatanganan kerjasama kedua belah pihak di Jakarta, Senin
Foto: Republika/Darmawan
Chief Operating Officer Accor Hotels Malaysia Indonesia Singapore Garth Simmons (kiri) berjabat tangan dengan Director of Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia Muhammad Awaludin usai penandatanganan kerjasama kedua belah pihak di Jakarta, Senin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) melakukan penandatangan Nota Kesepamahan (MoU) dengan AccorHotels di Hotel Mercure,  Jalan Agus Salim No.11, Jakarta Pusat, Senin (28/9).

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, kerjasama ini menegaskan komitmen Telkom untuk bersinergi menyediakan layanan Information & Communication Technology (ICT) di hotel-hotel AccorHotels lewat penandatanganan MoU universal.

Ia menambahkan, Nota Kesepahaman ini merupakan sinergi antara dua global company yang menyepakati kerjasama dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan.

"Kerjasama ini merupakan wujud dukungan Telkom bagi sektor pariwisata Indonesia untuk mencapai 20 juta wisatawan pada 2019," ujarnya saat penandatangan kerjasama di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Senin (28/9).

Telkom, lanjutnya, siap membawa pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan yang berkualitas.

Di tempat yang sama, COO AccorHotels Indonesia-Malaysia-Singapore Garth Simmons mengatakan, akses internet yang handal menjadi salah satu syarat utama untuk memilih hotel dari para pelanggannya. Dengan terus berkembangnya hotel-hotel milik AccorHotels di Indonesia, ia mengaku perlu merangkul mitra teknologi informasi yang handal.

"Kami senang dapat mempererat kerjasama ini, yang membuka peluang baru bagi kedua pihak," katanya.

AccorHotels dan Telkom, ia nilai, akan memiliki program strategis terkait loyalitas, produk, korporasi, dan program promosi bersama bagi para pelanggan setia dan karyawan masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement