Rabu 09 Sep 2015 18:18 WIB

Bandara Kuala Namu akan Gelar Festival Kopi Nusantara

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja menyelesaikan konstruksi Bandara Kuala Namu Deli Serdang Sumatra Utara
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pekerja menyelesaikan konstruksi Bandara Kuala Namu Deli Serdang Sumatra Utara

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Sejumlah langkah terus dilakukan PT PT Angkasa Pura II Cabang Kuala Namu International Airport (KNIA) untuk menarik minat pelanggannya, salah satunya dengan menggelar Festival Kopi Indonesia di bandara.

"Ke depan, festival kopi tanah air rencananya akan diselenggarakan pada November," kata General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Cabang Kuala Namu International Airport (KNIA) Jaya Tahoma Sirait di Bandara KNIA, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (9/9).

Jaya menambahkan, akan memanfaatkan sejumlah space ruangan di bandara untuk digunakan dalam ajang festival kopi pertama di bandara tersebut. Dalam ajang tersebut, ia berharap mampu mempromosikan kopi-khas tanah air.

"Sebelumnya Saya sudah bicara agar kopi Siantar ada disini, setiap saya ke Toba Saya biasa minum kopi Siantar," lanjutnya.

Ia menginginkan Bandara KNIA tak hanya dijadikan sekadar tempat transit, melainkan mampu juga dimanfaatkan untuk mendorong sejumlah produk dan budaya dalam negeri khususnya yang ada di Sumatera Utara.

Momen Hari Pelanggan Nasional (HPN) pada 4 September, juga tak luput dari perhatiannya. Pada HPN tahun ini, para penumpang dimanjakan dengan kehadiran live music accoustik yang ada di terminal keberangkatan maupun terminal kedatangan bandara Kuala Namu.

Pada HPN itu juga para petugas KNIA menggunakan pakaian adat yang ada Sumut, sebagai langkah promosi budaya.

Ia bermimpi, KNIA dapat membantu promosi pariwisata Sumut yang dikenal kaya akan budaya serta sejumlah produk unggulan.

"Saya ingin bandara (KNIA) jadi pusat promosi pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement