Senin 07 Sep 2015 20:59 WIB
Rupiah Melemah

Wantimpres Beri Masukan Soal Kebijakan Ekonomi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Djibril Muhammad
Pratikno
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pratikno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo baru saja menerima sembilan anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres), Senin (7/9). Mereka memberi masukan pada Presiden terkait kebijakan yang harus dilakukan pemerintah untuk menjaga kestabilan perekonomian nasional.

"Yang paling utama terkait dengan bagaimana pemerintah memanfaatkan kemampuan yang ada, terutama kebijakan fiskal untuk menjaga gerak ekonomi," ucap Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang ikut menemani Presiden selama pertemuan.

Menurut Pratikno, Wantimpres yang dipimpin Sri Adiningsih tersebut juga memberi masukan terkait paket kebijakan ekonomi yang akan segera dikeluarkan pemerintah. Meski paket kebijakan itu disusun Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Pratikno mengatakan bahwa masukan dari Wantimpres akan tetap menjadi perhatian Presiden.

"Apa yang disampaikan Wantimpres tadi melengkapi apa yang sudah dirancang pemerintah," ucap mantan rektor UGM tersebut.

Selain itu, lanjut Pratikno, dalam pertemuan antara Presiden dengan Wantimpres juga sempat dibahas mengenai keinginan pemerintah yang ingin meningkatkan pendapatan pajak. Namun, di sisi lain pemerintah juga berkomitmen untuk memberikan insentif demi mendorong investasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement