Rabu 22 Jul 2015 18:52 WIB

Jual Pertalite Jumat Mendatang, Ini Target Pertamina

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU, Jakarta, Rabu (22/7).  (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU, Jakarta, Rabu (22/7). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Pertamina (persero) berencana akan meluncurkan produk BBM jenis Pertalite pada Jumat (24/7) mendatang. Di tahap awal, Pertamina menargetkan untuk bisa menjual setidaknya 500 kiloliter per harinya. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, tahap awal ini tes pasar akan dilakukan di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

"Jumat ini. Grand launching kita ada 4 tahap. Pertama adalah tes pasar. 103 SPBU di 3 kota sudah siap, termasuk SPBU di Tol Cipali," jelas Ahmad (22/7).

Ahmad menambahkan, infrastuktur di lapangan sudah siap, termasuk penyediaan dispenser untuk Pertalite. Rencananya, Pertamina tidak akan menambah dispenser selama masih ada kuota untuk Pertalite. Artinya, Pertalite akan memanfaatkan dispenser produk lain seperti premium atau solar.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto mengatakan, penambahan dispenser mungkin dilakukan untuk beberapa SPBU yang dinilai memang membutuhkan. "Bisa ditambah, namun saya tidak hapal rinciannya SPBU mana saja yang akan ditambah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement