REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kurikulum edukasi khusus bagi perusahaan yang baru pertama kalli akan masuk pasar Muslim tengah disiapkan untuk industri di Korea.
Kerja sama Promosi Perdagangan Korea (KOTRA) mengumumkan, bersama Korea Institute of Halal Industries, mereka akan mulai menjalankan program Halal Insight pada 22-24 Juli ini.
Di dalamnya, perusahaan akan dikenalkan mekanisme produksi standar halal, demikian dilansir Korea Bizwire, belum lama ini.
Pangsa pasar makanan halal pada 2013 mencapai 18 persen secara global dan diprediksi akan mencapai 21 persen pada 2019. Namun, industri di Korea kekurangan informasi mengenai standar halal. Mereka sendiri menyatakan siap untuk menyesuaikan diri seiring berkembang pesatnya pasar Muslim.
Dalam kurikulum itu juga dimuat langkah melakukan sertifikasi halal dan tips memasuki pasar Muslim besar seperti Indonesia dan Malaysia. KOTRA juga menyediakan konsultasi bisnis untuk melengkapi kurikulum itu.