Senin 29 Jun 2015 18:02 WIB

Garuda Siapkan 1,6 Juta Tiket Tambahan

Rep: c18/ Red: Dwi Murdaningsih
Pesawat Garuda di Bandara Sukarno Hatta,Cengkareng.
Foto: Republika/Musiron
Pesawat Garuda di Bandara Sukarno Hatta,Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kondisi ekonomi Indonesia yang tengah memburuk tak menghalangi niatan warga untuk memborong tiket pesawat guna menghadapi lebaran 2015.

"Kita sudah di borong hingga lebaran nanti bahkan sampai 'extra flight'," terang Juru bicara Garuda Indonesia, Iksan Rosan, Senin (29/6) di Tangerang.

Iksan menjelaskan Garuda Indonesia telah menyiapkan sekitar 1,62 juta kursi tambahan guna menghadapi lonjakan penumpang pada lebaran nanti. Katanya, tambahan kursi yang disediakan hingga 27 Juli mendatang sudah hampir habis.

"Sudah 85 persen di pesan," terang Iksan.

Lebih rinci, Iksan mengatakan penambahan kursi tersebut dipersiapkan untuk dua rute, domestik dan international. Khusus untuk domestik, terang Iksan, terjadi peningkatan jumlah pemesanan tiket.

"Dibanding lebaran tahun lalu kita naik 17,1 persen," terang Iksan.

Iksan menjelaskan untuk rute domestik, Garuda Indonesia fokus untuk menambah penerbangan di jalur favorit. Lanjutnya, rute semisal Yogyakarta, Padang atau Surabaya menjadi jalur mudik paling laris.

"Dan di rute itu kita siapkan 'extra flight' paling banyak," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement