Rabu 24 Jun 2015 09:13 WIB

Boeing Tunjuk CEO Baru

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Dennis Muilenburg (kiri)
Foto: EPA/SEBASTIAO MOREIRA
Dennis Muilenburg (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Perusahaan pembuat pesawat Boeing menunjuk chief executive officer (CEO) baru untuk menggantikan Jim McNerney yang mendekati masa pensiun. Boeing mempercayakan posisi penting tersebut pada Dennis Muilenburg, dan akan mulai resmi menjabat pada 1 Juli mendatang.

Muilenburg (51 tahun) yang sebelumnya menjabat presiden dan kepala operasi perusahaan sejak 2013 telah dipandang luas sebagai pengganti McNerney. 

"Kami memiliki kepercayaan diri tinggi pada Dennis, yang kariernya menonjol karena berani mengambil tantangan berat dan membuktikan hasilnya," kata Direktur Utama Boeing Kenneth Duberstein, Rabu. 

Transisi ini terjadi di tengah momen bersejarah di mana Boeing sedang menghadapi tantangan berat untuk membangun bisnis. Sebab saat ini anggaran belanja pertahanan sejumlah negara sedang mengalami penyusutan.

Mendampingi Muilenburg, wakil presiden dan kepala eksekutif masih tetap dipegang Ray Conner. Sementara McNerney akan pensiun Februari mendatang. Tapi ia masih bertanggung jawab mengawal transisi untuk memastikan kelancarannya.

"Dia juga akan tetap menjadi pemimpin tanpa batas waktu," kata pernyataan perusahaan.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement