Senin 08 Jun 2015 19:16 WIB

Unilever Beberkan Strategi Kuasai Pasar

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Produk-Produk Unilever
Foto: Unilever
Produk-Produk Unilever

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Unilever Indonesia Tbk membeberkan strategi untuk menguasai pasar pada 2015. Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Hemant Bakshi mengungkapkan, pertama, perseroan akan fokus kepada konsumen dan para pelanggan. Artinya, kebutuhan pelanggan akan terus dikaji.

Kedua, kata Hemant, memainkan portofolio. Artinya, setiap produk memiliki harga dan memiliki kelas masing-masih dari kelas bawah hingga kelas premium.

Ketiga, lanjut dia, menciptakan akses. Setiap konsumen dari kelas manapun bisa membeli produk Unilever. Semisal, membuat produk dalam kemasan sachet agar harganya lebih ramah di kantong konsumen dan pelanggan.

Keempat, sambung dia, efisiensi biaya. Artinya, perseroan akan menghilangkan atau menekan biaya yang tidak dibutuhkan para konsumen. Tujuannya, selain biaya operasional semakin hemat juga para konsumen tidak terganggu.

Kelima, kata Hemant, terus berinvestasi untuk masa depan. Perseroan akan terus berinvestasi untuk meningkatkan daya saing perseroan di masa depan. "Visi bisnis 2020, infrastruktur, sampai dengan digitization," kata dia dalam konpers seusai RUPST dan RUPSLB, Senin (8/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement