Jumat 22 May 2015 22:51 WIB

Asbanda Siapkan Lima Kerangka Kerja untuk BPD

Rep: C91/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Bank DKI Eko Budiwiyono
Foto: Republika/Amin Madani
Direktur Bank DKI Eko Budiwiyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) menyebutkan, ada 26 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tersebar di seluruh Indonesia. Lalu bila semua BPD bersatu, maka bisa menjadi kekuatan besar.

Ketua Umum Asbanda, Eko Budiwiyono mengatakan, agar BPD bisa lebih besar dan berkembang diperlukan komitmen. "Kita sadar kalau kita ingin berkembang kita harus melakukan sesuatu, kita bangun komitmen untuk melakukan proses perubahan," jelasnya, dalam Jumpa Pers, di Gedung Otoritas Jasa Keuangan, Jakarta, Jumat, (22/5).

Demi mewujudkan perubahan tersebut, Asbanda bersama OJK dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyiapkan program tranformasi BPD. Asbanda pun membentuk lima Workstream Transformasi.

Workstream Tranformasi itu meliputi Strategic Group BPD, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengembangan Produk dan Pelayanan, Penguatan Corporate Governance dan Manajemen Risiko, serta Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi. Kelima workstream ini akan menyusun pedoman untuk setiap bidang.

"Kita menyadari proses ini harus kita perbaiki dengan langkah strategis," tutur Eko. Ia menegaskan, kesadaran dari semua stakeholder sangat diperlukan untuk membangun komitmen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement