Rabu 20 May 2015 07:07 WIB

Sinarmas Tetap Kekeuh Kalahkan Penawaran Nathaniel Rothschild

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tambang batu bara (ilustrasi)
Foto: Wikipedia
Tambang batu bara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinarmas Group memastikan akan maju terus untuk menambah porsi saham di Asia Resource Minerals Plc. Tujuan utamanya, untuk memastikan cadangan pasokan batu bara tanah air sebagai modal bahan bakar pembangkit listrik.

Presiden Direktur anak usaha Sinarmas Group, PT Golden Energy Mines Tbk Fuganto Widjaja mengatakan, pihaknya menawarkan dana sebesar 150 juta dolar AS di atas tawaran Nathaniel Rothschild. ''Nat (Nathaniel menawarkan) 100 juta dolar AS,'' kata dia, Selasa (19/5) sore.

Menurut Fuganto, nantinya dana 100 juta AS bisa digunakan untuk membayar utang PT Berau Coal Energy Tbk dengan tambahan dana 50 juta dolar AS. Utang lainnya, dijanjikan akan dibayar secara bertahap.

Dia menuturkan, ACE akan membuat proposal mirip dengan yang ditawarkan Nathaniel Rothschild. Namun, proposal pihaknya dijanjikan lebih bagus.

Fuganto menuturkan, penambahan porsi saham di Arms karena perseroan tertarik dalam bisnis batu bara. Nantinya, pasokan tersebut digunakan untuk kebutuhan dalam negeri dan pembangkit listrik yang dimiliki Sinarmas Group.

Nathaniel Rothschild memiliki 17,5 persen saham Arms. Nathaniel juga ikut menawarkan menjadi pembeli saham Arms.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement