Ahad 03 May 2015 20:19 WIB

RSI Sultan Agung Segera Resmikan MCE

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang segera meresmikan gedung layanan kesehatan Multi Center Excellences (MCE), untuk menjadi rumah sakit dengan layanan kesehatan terlengkap.

Direktur Utama RSI Sultan Agung, d H Masyhudi AM MKes mengatakan, gedung MCE yang pembangunannya rampung awal tahun 2015 ini, rencananya bakal diresmikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Rabu (6/5) besok.

MCE akan memiliki 14 layanan kesehatan unggulan terbaru. Meliputi Sultan Agung LASIK Center, Cardiac Center, Diabetic Center, Stroke Center, Rehabilitasi Center, Skin Center, Poli Spesialis Terpadu, Geriatric Center, Pain Center, Onkology Center, Pediatric Dental Center dan THT Center.

Ini akan melengkapi dua pusat layanan kesehatan unggulan yang sudah ada. "Sebelumnya, RSI Sultan Agung telah memiliki dua layanan unggulan. Yakni Semarang Eye Center (SEC) dan Urology Center," katanya, Ahad (3/5).

Selain Gubernur Jawa Tengah, lanjut Masyhudi, peresmian MCE ini juga bakal dimeriahkan motivator yang juga seorang tokoh pembangun karakter dan pegiat transformasi budaya perusahaan, Ary Ginanjar Agustian.

Selain itu ulama kharismatik sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair juga akan memimpin doa pada launching gedung MCE ini.

Masyhudi menambahkan, pembangunan gedung MCE ini adalah tekad RSI Sultan Agung dalam upaya melayani masyarakat di Jawa Tengah yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Di sisi lain, ini merupakan penjabaran dari visi Rumah Sakit Islam terkemuka dalam pelayanan kesehatan yang menyelamatkan serta pelayanan pendidikan dalam rangka membangun generasi khaira umah dan pengembangan peradaban Islam menuju masyarakat sehat sejahtera.

"Karena ke-14 layanan kesehatan unggulan ini juga terbuka bagi masyarakat yang menggunakan program layanan JKN BPJS," katanya.

Masyhudi menambahkan, momentum peresmian MCE  ini juga dimanfaatkan RSI Sultan Agung untuk melakukan perubahan logo yang sudah digunakan selama 44 tahun terakhir.

"Harapannya, dengan logo baru ini akan mengispirasi seluruh stakeholder RSI Sultan Agung untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada para pasien," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement