Selasa 28 Apr 2015 14:29 WIB

Sambut Ultah, Pelni: Kami Sedang Masuki Tahap Revolusi

Rep: C84/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kapal Motor (KM) Lambelu milik PT Pelni
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Kapal Motor (KM) Lambelu milik PT Pelni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur utama PT. Perusahaan Pelayaran Nasional Indonesia, Sulistyo Wimbo Hardjito berharap ulang tahun ke-63 saat ini menjadi momentum yang baik bagi perusahaan BUMN transportasi laut ini. 

Sejak Mei 2014 lalu, kata dia, Pelni telah dan akan terus berubah mengikuti perkembangan dunia pelayaran. Ia menambahkan, perusahaan pelayaran terbesar ini sedang dalam tahap revolusi menuju Pelni yang lebih baik dengan tidak lagi mengalami kerugian, sehat dan bersih secara keuangan dan berjaya.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, ia menyatakan dibutuhkan perjuangan yang besar, dengan dimulai dari perubahan baju seragam dari warna sebelumnya ke warna putih-putih untuk pelaut, putih biru untuk karyawan kantor pusat, cabang dan anak perusahaan.

"Seragam baju mulai dari direksi sampai karyawan pelaksana sama. Tujuannya untuk menyatukan langkah, pemikiran dan tindakan dalam   mewujudkan visi perusahaan, dan menjadi perusahaan pelayaran yang tangguh dan menjadi pilihan utama pelanggan," ujar Wimbo, di Kantor Pusat Pelni, Jalan Gajah Mada No 14, Jakarta Pusat, Selasa (28/4).

Untuk mewujudkan visi agar tidak menjadi slogan semata, ia menambahkan perseroan mulai berbenah dan terus melakukan perbaikan pelayanan. 

"Tidak hanya seragam baju yang menandai perubahan perusahaan pelat merah ini. Perbaikan IT, peningkatan kapasitas SDM, peningkatan  pelayanan di kapal dan di kantor cabang, perubahan ticketing online, pemberlakukan single ticket, serta perbaikan kapal dengan spesial docking telah dilakukan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement