Ahad 19 Apr 2015 13:17 WIB

Bank Mandiri Dukung Peningkatan Investasi Melalui WEF

Rep: c87/ Red: Hazliansyah
Bank Mandiri
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri mendukung pelaksanaan pertemuan regional World Economic Forum (WEF) untuk membantu peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi nasional. Pertemuan yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 19-21 April 2015 itu akan diikuti oleh 600-700 pemimpin bisnis dunia.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri sebagai bank milik negara berkepentingan untuk selalu mendukung penguatan ekonomi. 

“Ajang pertemuan WEF ini merupakan salah satu agenda penting untuk memperkuat lobi dan negosiasi pemerintah dalam mendorong investasi dan penguatan ekonomi Indonesia karena dihadiri oleh para pemimpin bisnis dunia,” kata Rohan dalam siaran pers, Kamis (16/4). 

Rohan menjelaskan, The World Economic Forum merupakan organisasi nirlaba internasional yang dibentuk untuk mendorong perbaikan ekonomi dunia melalui kerjasama pemerintah dan swasta. Organisasi yang didirikan pada 1971 tersebut beranggotakan 1.000 perusahaan besar dunia yang berasal dari 50 negara. 

Pada Januari lalu, WEF telah menggelar pertemuan tahunan di Davos-Klosters, Switzerland yang dilanjutkan dengan pertemuan regional di Amerika Latin, Asia Timur, India, Eropa dan Timur Tengah. 

Pertemuan regional Asia Timur di Jakarta tersebut, lanjut Rohan, dapat digunakan untuk menunjukkan kepada publik internasional tentang leadership Indonesia di kawasan regional dan fokus pembangunan. Serta menjelaskan kepada para pemimpin bisnis perihal Indonesia merupakan tempat terbaik untuk investasi.

“Forum ini juga dapat menjadi wadah yang ideal bagi pemegang keputusan dari berbagai sektor, untuk merumuskan langkah perbaikan yang tepat untuk mendorong peningkatan kerjasama regional,” imbuh Rohan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement