Selasa 31 Mar 2015 10:10 WIB

BTPN Luncurkan Layanan Perbankan Tanpa Kantor

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bank BTPN
Bank BTPN

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG – PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) meluncurkan transaksi keuangan tanpa kantor. Sebaliknya BTPN, mengganti keberadaan kantor cabang dengan memaksimalkan jasa marketing. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan daya jangkau terhadap konsumen di kawasan pelosok.

Wakil Presiden Direktur BTPN, Ongki Wanadjati Dana mengatakan bahwa BTPN sedang menargetkan untuk mererut agen sebanyak 24 ribu orang di seluruh Indonesia. Dengan prioritas utama kawasan wilayah pelosok.

"Kami melihat banyak peluang tumbuh untuk sektor mikro. Kami akan terus menambah jumlah agen," katanya.  Melalui program ini, BTPN menargetkan bisa mendapat tambahan hingga 200.000 nasabah. Tak tanggung-tanggung lima juta nasabah ditargetkan dalam lima tahun ke depan.

Untuk memaksimalkan layanan BTPN bekerja sama dengan tiga operator seluler yakni Telkomsel, Indosat dan XL. Menurut keterangannya, saat ini, bisnis perbankan memanfaatkan kecanggihan telekomonikasi sekaligus meminimalisir biaya operasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement