Senin 16 Feb 2015 07:00 WIB

Pemkab Banyuasin Segera Lelang Proyek Gudang Distribusi

Sejumlah alat berat diparkir di komplek pergudangan, Jakarta, Kamis (3/7). (Republika/Adhi Wicaksono).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Sejumlah alat berat diparkir di komplek pergudangan, Jakarta, Kamis (3/7). (Republika/Adhi Wicaksono).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pusat disrtibusi regional di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan segera dibangun. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan lelang. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel, Permana mengatakan pihaknya telah mempersiapkan proses lelang untuk pembangunan gedung pusat distribusi regional itu.

"Jadi setelah lelang, pembangunan pusat distribusi itu dapat dimulai konstruksi bangunannya," kata dia, Ahad (15/2).

Dia mengatakan pembangunan pusat distribusi regional itu memerlukan dana sekitar Rp 35 miliar. Menurut dia, pemerintah pusat menganggarkan dana untuk pembangunan KEK Sumsel, sehingga dana yang dicadangkan itu harus digunakan secara optimal. Dana tersebut diperuntukkan beberapa komponen, di antaranya konsultan pengawasan termasuk konstruksi pusat distribusi regional tersebut.

Dalam pembangunan pusat distribusi regional itu, telah disiapkan lahan seluas dua hektare yang berada di KEK tersebut. Menurut Permana, gudang yang ada akan mampu menampung hasil produksi pertanian dan perkebunan yang keluar dan masuk ke Sumsel. Selain Sumsel, daerah yang juga mendapatkan dukungan dana untuk pembangunan gudang pusat distribusi regional itu adalah Kalimantan Selatan dengan nilai nominal yang sama.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement