REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anak perusahaan grup Emtek, PT Kreatif Media Karya (KMK Online) suntikan investasi Seri B untuk situs eCommerce bukalapak.com.
CEO Bukalapak Achmad Zaky mengungkapkan suntikan dana akan digunakan untuk kebutuhan pengembangan sumber daya manusia dan aktivitas promosi serta edukasi UKM di Indonesia.
"Kami memilih KMK Online sebagai mitra untuk bekerja sama karena kuatnya keberadaan mereka pada segmen lokal," ujar Zaky dalam penandatangan kesepakatan kerja sama di Jakarta, Rabu (4/2).
CEO Emtek Sutanto Hartono, enggan merinci besaran dana segar yang dikucurkan perusahaanya kepada Bukalapak. Yang pasti, investasi ratusan miliar rupiah ini merupakan pengembangan sayap KMK Online dalam bisnis online.
"Dengan kerja sama ini kami bisa mendorong awareness dan mengintegrasikan Bukalapak dengan media kami," kata Sutanto.
Zaky menambahkan, sejak pertama kali berdiri tahun 2011 lalu, belum banyak kegiatan marketing Bukalapak seperti pemasangan iklan. Meski begitu, Zaky mengaku saatnya Bukalapak sudah memiliki lebih dari 150 ribu pelapak dengan pertumbuhan penjualan lebih dari 20 persen per bulan.
"Melalui kerja sama ini kami yakin kalau tujuan kami dalam menumbuhkan sektor UKM dan memperdayakan toko-toko lokal untuk menjual produk mereka secara nasional akan tercapai," ujar Zaky.