Selasa 16 Dec 2014 12:22 WIB

Sriwijaya Air Buka Rute Makassar-Banjarmasin

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Hazliansyah
Pesawat Sriwijaya Air (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Pesawat Sriwijaya Air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sriwijaya Air membuka rute baru Makassar-Banjarmasin pulang pergi (PP). 

Rute lintas pulau Sulawesi dan Kalimantan ini akan dilayani mulai tanggal 19 Desember 2014, dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 tempat duduk, yang terdiri dari delapan kursi kelas bisnis dan 112 kursi kelas ekonomi.

Rute baru ini adalah rute penerbangan ke-16 yang dilayani dari Bandara Sultan Hassanudin di Makassar. Sedangkan dari Bandara Syamsudin Noer, Banjarmasin adalah rute ke tiga yang dilayani, selain rute ke Balikpapan dan Semarang. 

Rute ini menjadi pilihan pelanggan dari Makassar yang hendak ke Banjarmasin secara langsung. 

“Selama ini, masyarakat Makassar yang hendak ke Banjarmasin harus melalui Balikpapan. Dan, rute baru Sriwijaya Air menjadi solusi singkat kebutuhan pelanggan,” tutur Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono, Selasa (16/12) siang . 

Agus menambahkan, rute itu juga mengakomodasi kebutuhan pelanggan dari arah sebaliknya, Banjarmasin - Makassar, yang selama ini harus menuju Balikpapan terlebih dahulu.

Untuk sementara ini, Rute Makassar-Banjarmasin PP akan dilayani empat kali semingu, dengan jadwal penerbangan dari Makassar pada 14.40 WITA tiba di Banjarmasin pada 15.50 WITA. 

Sedangkan rute kembalinya, berangkat dari Banjarmasin pada 16.20 WITA tiba di Makassar pada 17.30 WITA. 

“Sangat mungkin sekali bahwa rute penerbangan ini akan dilayani setiap hari sekali, apabila respons pelanggan sangat tinggi, saat ini kami akan melayani setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu,” ujar Agus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement