Selasa 02 Dec 2014 02:00 WIB

Pengamat: Pilih Asuransi Jiwa yang Memiliki Dana Pertanggungan

Rep: C75/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rencanakan keuangan Anda dengan Asuransi
Foto: sunlife
Rencanakan keuangan Anda dengan Asuransi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Perencana Keuangan, M Andoko mengatakan tidak mudah untuk melakukan perencanaan asuransi. Namun, yang penting diperhatikan adalah memilih asuransi harus ada dana pertanggungan. 

"Yang paling penting uang pertanggungan (asuransi jiwa)," ujar Managing Partner One Shildt Financial Planning kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/12). 

Ia menuturkan ketika terjadi sesuatu kepada seorang yang membayar premi asuransi maka uang pertanggungan bisa digunakan untuk membiayai hidup dengan pemasukan dan pengeluaran sehari-hari yang sama.

Menurutnya, dengan adanya uang pertanggungan asuransi maka diharapkan ahli waris mampu mandiri dalam jangka waktu 50 bulan ke depan.

Andoko menambahkan biasanya produk-produk asuransi jiwa dikhususkan untuk nasabah tertentu. Seperti, produk term life dan endowment. 

Ia menuturkan dalam perencanaan keuangan termasuk memilih asuransi sangat penting dilakukan sejak muda. Pasalnya, salah satu masalah keuangan yang ada dikarenakan salah satunya tidak memiliki asuransi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement