Ahad 23 Nov 2014 15:30 WIB

Indofood CBP Akuisisi Danone Dairy Indonesia

indofood
indofood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melalui anak usahanya PT Indolakto mengakuisisi 100 persen saham PT Danone Dairy Indonesia, perusahaan dengan merek dagang Milkuat.

Corporate Secretary Indofood CBP, Gideon A Putro dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (23/11) mengemukakan pada 21 November 2014, PT Indolakto telah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan Danone Dairy Investments Indonesia Pte. Ltd dan Danone Asia Pte. Ltd sehubungan dengan pembelian 100 persen saham yang diterbitkan Danone Dairy Indonesia.

"Di samping itu, PT Indolakto juga akan membeli merek dagang dan desain industri yang berhubungan dengan produk Milkuat (rencana transaksi)," paparnya.

Ia menambahkan rencana transaksi diperkirakan dapat diselesaikan pada akhir bulan Desember 2014 setelah terpenuhinya seluruh kondisi yang dipersyaratkan dalam perjanjian jual beli bersyarat, antara lain persetujuan dari badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Gideon A Putro mengemukakan Danone Dairy Indonesia telah memroduksi dan mendistribusikan produk susu cair dengan merek Milkuat sejak 2004. Produk Milkuat telah menjadi salah satu pemain utama untuk kategori susu cair.

"Melalui akuisisi ini, perseroan dapat meningkatkan kemampuan untuk memenuhi permintaan susu cair di wilayah Indonesia bagian barat, serta memperkuat posisi Indofood CBP dalam industri dairy di Indonesia," katanya.

Sementara itu hingga kuartal III 2014, Indofood CBP membukukan penjualan bersih konsolidasi tumbuh sebesar 20,7 persen menjadi Rp22,78 triliun dari periode sama tahun lalu sebesar Rp18,88 triliun.

Tercatat, laba yang dapat diatriusikan kepada pemilik entitas induk juga mengalami kenaikan menjadi Rp2,07 triliun atau tumbuh 11,6 persen dibandingkan kuartal III 2013 senilai Rp1,85 triliun.

sumber : antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement