Rabu 12 Nov 2014 11:36 WIB

OJK Dukung WISE, Gerakan Edukasi Keuangan untuk Perempuan

Rep: CR05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kecanduan belanja bisa menjadi penyakit sosial yang berbahaya.
Foto: Prayogi/Republika
Kecanduan belanja bisa menjadi penyakit sosial yang berbahaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung program Women Investment Series (WISE) yang diluncurkan Commonwealth Bank, Selasa (11/11) kemarin. Wise merupakan gerakan untuk memberi pengetahuan dan literasi keuangan pada kaum perempuan Indonesia.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono (Tituk) menyampaikan, gerakan WISE merupakan inisiatif bagus dan kreatif. "Saya tidak harus pikir dua kali ketika ditawari untuk bergabung menjadi Dewan Penasihat gerakan ini," ujar Tituk di Jakarta.

Ditambah, menurut dia, gerakan ini memiliki tujuan yang sama dengan Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK. "Kita juga tidak sekadar memberi pengetahuan tetapi juga menyejahterakan masyarakat," kata dia.

Tituk mengatakan, akan terus mendukung berjalannya program dari gerakan WISE ini ke depan. "Saya dukung seribu persen," katanya.

Mengingat, lanjut dia, prioritas segmen gerakan ini adalah perempuan, ini dinilainya juga sangat potensial sebab menurut survey OJK, perempuan seringkali menjadi menteri keuangan keluarga atau pengambil keputusan arus keuangan.

"Survey itu menjadi perhatian kita, sangat disayangkan bila perempuan tidak mendapat pengetahuan atau edukasi khusus soal keuangan," ujarnya.

Adapun, gerakan WISE yang merupakan program sosial Commonwealth Bank itu akan membuat sebuah komunitas online dalam waktu dekat. Sementara target ke depannya, menggelar seminar ataupun workshop bagi seluruh perempuan Indonesia yang berminat. CR05

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement