Ahad 19 Oct 2014 07:48 WIB

Ini yang Ditunggu! Bank BJB Luncurkan Kartu Persib

Rep: Sandy Ferdiana/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) dan Dirut Bank BJB Bien Subiantoro (bertopi) bersama para pembayar PBB pada launching 'PBB Online Mobile'di Kota Bandung, Ahad (23/2).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) dan Dirut Bank BJB Bien Subiantoro (bertopi) bersama para pembayar PBB pada launching 'PBB Online Mobile'di Kota Bandung, Ahad (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kembali Bank BJB menerbitkan produk barunya, yakni Kartu Persib, Sabtu (18/10). Produk tersebut diluncurkan atas kerja sama antara Bank BJB dan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Dalam peluncuran Kartu Persib di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, hadir sejumlah pemain Persib dan para bobotoh Persib.  Pada Kartu BJB-Persib terdapat fasilitas debit dan ATM Bank BJB. Setiap pemilik kartu BJB-Persib secara otomatis menjadi anggota resmi Persib.

Untuk menjadi pemegang kartu tersebut, calon nasabah harus terlebih dulu membuka rekening Bank BJB dengan setoran awal Rp 100 ribu. Melalui setoran tersebut, setiap bobotoh akan mendapatkan buku tabungan BJB-Persib, Kartu BJB-Persib, nomor keanggotaan resmi Persib yang tercantum dalam fisik kartu.

Menariknya, menurut Direktur PT PBB Risha Adhi Wijaya, setiap nasabah yang baru mendaftar akan mendapatkan syal atau t-shirt Persib, starter pack IM3 Persib, kartu bintang Persib, dan voucher diskon dari Corsa (sponsor Persib). Kata Risha, setelah memiliki kartu BJB-Persib, setiap pendaftar harus meregistrasi data pribadinya di link fan zone  www.persib.co.id. "Single identify number akan tercantum pada kartu BJB-Persib," ujar Risha.

Keuntungan lainnya dari pemegang kartu BJB-Persib, yakni akan mendapatkan diskon spesial untuk pembelian jersey dan HP Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Kartu BJB-Persib, ungkap dia, dapat digunakan untuk pembelian tiket pertandingan Persib.

Menurut Risha, PT PBB dan Bank BJB menargetkan pendistribusian kartu BJB-Persib sebanyak mungkin bagi bobotoh yang tersebar di seluruh Indonesia. ‘’Berdasarkan hasil survei, jumlah bobotoh Persib saja mencapai 5,3 juta orang,’’ tambah dia. 

Senior Vice President Dana dan Jasa Konsumer Bank BJB Tedy Setiawan mengatakan, jumlah bobotoh Persib yang mencapai jutaan jiwa, merupakan potensi untuk dalam mendongkrak dana pihak ketiga (DPK). Karena alasan itu, sambung dia, maka Bank BJB menjalin kerja sama dengan PT PBB. Menurut dia, sasaran pertama atas program kartu BJB-Persib adalah para bobotoh Persib. 

‘’Program ini akan memberi banyak manfaat bagi bobotoh,’’ katanya. Harapannya, tegas dia, pemegang kartu BJB-Persib minimal sama dengan jumlah bobotoh Persib. Sebagai tahap awal, pihaknya menargetkan satu juta nasabah baru. 

Tedy memaparkan, Bank BJB akan terus berupaya meningkatkan jumlah DPK. Kata dia, tidak berlebihan jika Bank BJB yang berkantor pusat di Kota Bandung menjalin kerja sama produktif dan konstruktif dengan Persib. Menurut dia, kerja sama dengan PT PBB diharapkan akan meningkatkan prestasi Persib di kancah persepakbolaan di Tanah Air.

Begitu pun dengan Bank BJB, sambung Tedy, berkewajiban mendongkrak prestasi Persib. ‘’Kami siap memajukan dunia persepakbolaan, khususnya di Jabar dan Banten,’’ tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement