Kamis 19 Jun 2014 23:10 WIB

Pelayaran Perdana KM Pusri Angkut 9 Ribu Ton Pupuk

Rep: maspriel aries/ Red: Taufik Rachman
KM Pusri Indonesia
KM Pusri Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) akhirnya memiliki kapal angkut pupuk buatan dalam negeri. Kapal dengan nama KM (kapal motor) Pusri Indonesia I akan memulai pelayaran perdana dengan mengangkut pupuk urea curah seberat 9.000 ton.

Kamis (19/6), kapal yang dibuat di sebuah galangan kapal di Batam tersebut mulai pengisian pupuk urea dan pelayaran perdana untuk mengangkut pupuk berlayar menuju pelabuhan PT Sentana Adidaya Pratama di Pelintung – Dumai, Provinsi Riau.

Pelepasan KM Pusri Indonesia I dengan Kapten Kapalk Ketut  Gede Harsana dilepas Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Arifin Tasrif di dermaga PT Pusri yang berada di tepi sungai Musi.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Arifin Tasrif mengatakan, “Pengadaan kapal-kapal baru untuk industri pupuk ini sebagai langkah antisipasi angkutan pupuk baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor. Armada kapal sangat dibutuhkan holding.”

PT Pupuk Indonesia sebagai perusahaan holding dari seluruh BUMN pupuk menurut Arifin Tasrif telah mendirikan perusahaan baru dengan nama PT Pupuk Indonesia Logistik. “Perusahaan ini yang akan mengatur semua kebutuhan logistik grup holding, termasuk kapal baru yang dimiliki PT Pusri,” katanya pada upacara pelepasan yang dihadiri direksi dan komisaris seluruh BUMN pupuk yang berada di bawah PT Pupuk Indonesia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement