Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Hentikan Operasional, Ini Langkah Terakhir Tigerair Mandala

Tigerair Mandala
Aditya Pradana Putra/Republika Tigerair Mandala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mandala Airlines menghentikan operasional Tigerair Mandala terhitung pada 1 Juli 2014. Langkah ini dilakukan karena perusahaan terus mengalami kerugian sejak beroperasi kembali pada April 2012.

Sponsored
Sponsored Ads

Keterangan resmi yang diterima ROL menyatakan, setelah pengumuman ini, penerbangan terakhir yang akan dioperasikan oleh Mandala adalah RI545 pada 1 Juli 2014. Penerbangan itu dijadwalkan berangkat dari Hongkong menuju Denpasar pada pukul 02.35. 

"Selain penerbangan di atas, seluruh penerbangan Mandala pada 1 Juli 2014 dan seterusnya dibatalkan," tulis keterangan tersebut.

Scroll untuk membaca

Dijelaskan, Tigerair Group akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasi. Baik melalui pengalihan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia. Atau melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014. 

Tigerair menyatakan, tidak memiliki kewajiban untuk melakukan hal ini. Namun tindakan sepihak itu dilakukan sebagai bentuk dari niat baik Tigerair. 

Perusahaan juga sedang membahas dengan para pemegang saham untuk menyelesaikan kewajiban utama Mandala kepada para karyawan dan krediturnya.

"Kami sangat menyesalkan keputusan ini dan memohon maaf kepada para karyawan dan keluarga, para penumpang, serta mitra atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dewan juga berterima kasih kepada para penumpang, pemerintah, pejabat bandara dan penyedia layanan atas dukungannya selama ini," ujar Ketua Dewan Komisaris Jusman Syafii Djamal, Rabu (18/6).

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>