Clock Magic Wand Quran Compass Menu

1 Juli 2014, Tigerair Mandala Hentikan Operasi

Tigerair Mandala
Republika/Aditya Pradana Putra Tigerair Mandala

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung pada 1 Juli 2014. Keputusan diambil oleh Dewan Direksi PT Mandala Airlines memiliki merek Tigerair Mandala.

Sponsored
Sponsored Ads

Dalam keterangan resminya disebutkan, keputusan diambil dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Antara lain, kondisi pasar yang sedang turun serta meningkatnya biaya operasional akibat depresiasi Rupiah yang cukup tajam.

"Kami telah berusaha mencari berbagai solusi untuk tetap beroperasi. Termasuk berdiskusi dengan calon mitra strategis dan penanam modal. Kelebihan kapasitas maskapai dibandingkan dengan jumlah penumpang, melemahnya nilai tukar rupiah yang mencapai 20 persen sejak awal 2013 membuat meningkatnya biaya operasional Mandala secara signifikan," kata Ketua Dewan Komisaris Jusman Syafii Djamal, Rabu (18/6).

Scroll untuk membaca

Sejak beroperasi kembali pada April 2012, Mandala terus mengalami kerugian. Perkembangan industri yang menantang membuat pemegang saham sulit untuk terus memberikan dukungan keuangan kepada Mandala. 

Dewan meninjau posisi Mandala dan memutuskan, perusahaan tak memiliki sumber daya yang memadai untuk melanjutkan kegiatan operasionalnya. Maskapai telah secara resmi menyampaikan informasi terkait penghentian operasional terhitung 1 Juli 2014 kepada Ditjen Perhubungan.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close