Ahad 08 Jun 2014 10:21 WIB

BRI Ajak UMKM Binaan Ikuti Jakarta Great Sale

Rep: Satya Festiani/ Red: Muhammad Hafil
Bank Rakyat Indonesia
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BRI) mengajak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan untuk mengikuti Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2014. FJGS tersebut akan dilaksanakan di delapan mall di Jakarta.

Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria mengatakan, pengusaha UMKM yang akan dikirim bergerak dalam berbagai jenis usaha, mulai dari produk kreatif, fesyen, kerajinan tangan, home decor. “Ada batik tenun, jaket kulit, kebaya encim, kerajinan bungkus plastik, batik lasem, baju kaftan, hiasan dari kerang, tas kulit buaya, dll," ujarnya dalam siaran pers, Ahad (7/6).

Melalui event ini, Bank BRI akan memperkenalkan produk-produk mitra binaan dan nasabah UMKM serta memberikan penawaran menarik melalui pembukaan rekening BRItama di delapan mall, antara lain, Emporium Pluit Mall 7 –22 Juni 2014, Baywalk Mall 7 –22 Juni 2014, Pacific Place 8 –22 Juni 2014, Mall Kota Kasablanka 13 –22 Juni 2014, FX Lifestyle Centre 24 Jun –7 Juli 2014, Plaza Semanggi 27 Juni–13 Juli 2014, Plaza Indonesia 5 –10 Juli 2014 dan Lotte Avenue 5 –19 Juli 2014.

Budi mengatakan, Bank BRI memang membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi nasabah UMKM BRI yang berkeinginan memperluas pasar produknya, termasuk ke pusat-pusat perbelanjaan modern. Pihaknya juga akan mengikutsertakan pelaku UMKM dalam pameran-pameran yang diselenggarakan baik di dalam maupun luar negeri.

Budi yakin melalui acara ini pengunjung mall akan disuguhkan produk-produk UMKM yang berbeda khas Indonesia, bertemakan “Teras BRI Nusantara”. Area Teras BRI Nusantara ini akan dilengkapi dengan alat pembayaran yang akan memudahkan pengunjung mall untuk berbelanja dan adanya promo-promo khusus untuk cardholder BRI. "Ada direct gift berupa voucher belanja senilai Rp 50ribu untuk setiap pembukaan tabungan BRI minimal Rp 500ribu dan kalau buka tabungan dengan saldo Rp 1juta, maka nasabah akan langsung dapat voucher belanja Rp 100ribu, voucher ini bisa digunakan untuk berbelanja di nasabah mitra binaan BRI,” ujar Budi.

Festival Jakarta Great Sale merupakan program tahunan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan berlangsung di 75 mall/pusat perbelanjaan di seluruh DKI Jakarta. "Disini Bank BRI berkesempatan menjadi  Sponsor Utama FJGS 2014,” ujar Budi. 

 Selama periode Festival Jakarta Great Sale yaitu dari tanggal 7 Juni – 19 Juli 2014, pengguna Kartu Kredit BRI akan mendapatkan keistimewaan untuk mendapatkan program cash back, dan point reward selain dari program Shoppercard FJGS 2014 yang diberikan panitia sebagai privilege untuk cardholder BRI. “Setiap transaksi belanja senilai Rp.50.000,- akan memperoleh 1 nomor undian, sementara untuk transaksi belanja dengan Kartu Debit / Kartu Kredit BRI akan mendapatkan hingga 8 nomor undian” ucap Budi.

Untuk program Cash Back Nasabah akan mencapatkan cash back 10 persen untuk transaksi dengan menggunakan kartu kredit di seluruh department store dan fashion merchant di wilayah Jabodetabek. “Syarat dan ketentuannya, minimal transaksi Rp 1 juta dan maksimal transaksi Rp 10 juta per transaksi, berlaku untuk seluruh jenis kartu kredit BRI. Sedangkan bagi triple point,  pemegang kartu kredit BRI akan mendapatkan point tiga  kali lipat dengan mengikuti  ketentuan yang berlaku yakni berlaku untuk seluruh jenis Kartu Kredit dan Kartu Debit BRI,” ujar Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement