Selasa 29 Apr 2014 16:15 WIB

Tunas Ridean Incar Penjualan 66.50 Ribu Unit Mobil Baru

Rep: CR 01/ Red: Taufik Rachman
Rico Adisurya Satriawan
Rico Adisurya Satriawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Tunas Ridean Tbk (TURI) menargetkan penjualan mobil baru mencapai 66.500 unit kendaraan atau meningkat sebesar 22 persen.Sementara itu penjualan unit sepeda motor juga dipatok meningkat menjadi 190 ribu unit motor. Naik 7 persen dibanding penjualan tahun lalu.

Untuk mencapai angka yang ditargetkannya, Direktur Utama TURI Rico Setiawan mengungkapkan akan terus menambah cabang baru penjualan otomotif di Indonesia.

Selain itu, perseroan juga menurutnya akan meningkatkan produktivitas karyawannya dengan menjual lebih banyak kendaraan. Mengingat tahun lalu keuntungan bersih perusahaan sedikit terganggu akibat membengkaknya biaya gaji karyawan usai kenaikan upah minimun tenaga kerja.

"Kita juga akan melakukan pendekatan ke konsumen dengan lebih banyak diskon dan pameran-pameran di mall," katanya di Jakarta.

Di kuartal pertama 2014, perseoran mencatatkan penjualan mobil sebanyak 13.937 unit. Sementara penjualan motor meningkat 19 persen dibanding tahun 2013 (year on year).

"Menurut kami penjualan mobil tahun ini stabil, kalau naik paling 1,3 juta unit. Outlooknya meningkat tapi sedikit. Lihat nanti setelah pemilu mungkin market bisa naik," ujarnya.

Sementara itu dari divisi rental Tunas Grup menargetkan peningkatan sebesar 14 persen dengan jumlah kendaraan sebanyak 6.750 unit. Upaya ini akan didukung dengan rencana ekspansi satu cabang Tunas Rental.

Untuk pengembangan divisi rental, Direktur Tenny Fabiayan Halim menyiapkan belanja modal sebesar Rp 350 miliar. "70 persen biaya dari luar yang sebagian besar existing sisanya dari intern. Kita yakin cukup untuk biaya sampai akhir tahun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement