Selasa 22 Apr 2014 13:43 WIB

Dahlan Iskan Siap Dialog dengan Penolak Akuisisi BTN

Menteri BUMN Dahlan Iskan.
Foto: Republika/Gatot Arifianto
Menteri BUMN Dahlan Iskan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan mempersilakan semua kalangan termasuk karyawan PT Bank Tabungan Negara untuk mendatanginya di Kantor Kementerian BUMN terkait penolakan rencana akuisisi bank tersebut oleh PT Bank Mandiri.

"Siapapun itu, kalau mau menyampaikan aspirasi, keberatan soal itu (akuisisi) datang saja ke kantor saya di lantai 19 Kementerian BUMN," kata Dahlan di Jakarta, Selasa (22/4).

Dahlan menanggapi maraknya aksi unjuk rasa karyawan BTN di sejumlah wilayah, seperti Kantor Pusat, Harmoni, Jakarta, dan BTN se-Jawa Timur yang meminta rencana akuisisi itu dibatalkan. Pada kesempatan itu, Dahlan menuturkan dalam rencana tersebut, BTN tetap eksis sebagai entitas bisnis dari Bank Mandiri.

"Tidak ada yang berubah, perusahaan tetap ada. Dengan kata lain BTN berjalan seperti biasa, hanya kepemilikan sahamnya yang beralih," tegas Dahlan.

Mantan Dirut PT PLN itu pun menjamin bahwa saat pengalihan terjadi maka tidak akan ada PHK karyawan, tetapi bahkan kesejahteraan karyawan meningkat. "Jadi saya minta karyawan BTN jangan khawatir karena operasional perusahaan tetap berjalan seperti biasa," ujarnya.

Untuk itu, ia menjelaskan, semua proses yang dibutuhkan untuk merealisasikan pengambialihan saham BTN tersebut akan ditempuh. "Minta izin kepada Kementerian Keuangan, izin kepada DPR, apa saja yang membuat prosesnya bisa selesai akan kita jalankan," tegas Dahlan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement