Rabu 12 Mar 2014 17:26 WIB

Bank Mandiri Restrukturisasi Kredit Korban Banjir

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Bank Mandiri
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Banjir yang menerjang Manado pada Januari 2013 menyebabkan kerugian pada masyarakat. PT Bank Mandiri Tbk cabang Manado menawarkan restrukturisasi kredit pada nasabah yang terkena dampak banjir tersebut.

Vice President Area Manager Bank Mandiri Manado Hotman Nainggolan mengatakan, nasabah Bank Mandiri yang terkena dampak banjir sebanyak 300 nasabah yang terdiri dari segmen mikro, kredit usaha rakyat (KUR) dan komersial. Total kreditnya sebesar Rp 100 miliar. Namun, tidak semua menerima tawaran restrukturisasi dari Bank Mandiri.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut hanya Rp 13 miliar yang direstrukturisasi. "Kita berharap semuanya mau. Ini cukup membantu mereka bangkit," ujar Hotman baru-baru ini.

Restrukturisasi yang ditawarkan Bank Mandiri mencakup perpanjangan jangka waktu kredit, penurunan suku bunga, penghapusan suku bunga dan penambahan kredit baru. "Kasus per kasus kita lihat," ujarnya. Sebagai contoh, waktu mengangsur kredit direlaksasi menjadi tiga bulan. Restrukturisasi tersebut sudah dimulai per 1 Maret 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement