Kamis 13 Feb 2014 05:46 WIB

Hipmi: Lutfi Paham Karakter Pengusaha

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
 Mantan Dubes Indonesia untuk Jepang Muhammad Lutfi memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/2).   (Antara/Widodo S. Jusuf)
Mantan Dubes Indonesia untuk Jepang Muhammad Lutfi memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/2). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Raja Sapta Oktohari berharap Mendag Muhammad Lutfi dapat mendukung berkembangnya pengusaha muda. Terutama pengusaha pemula Indonesia. 

Sebagai mantan Ketua Hipmi, Lutfi diyakini sangat paham kesulitan yang dihadapi pengusaha muda di Indonesia. "Kami berharap mendag berpihak pada pengusaha muda yang mayoritas adalah pengusaha UKM dan pemula," kata Raja kepada Republika, Rabu (12/2).

Masuknya Lutfi ke kabinet diharapkan memberikan angin segar. Terutama untuk mempermudah regulasi dan kebijakan pengusaha kecil di Indonesia. Misalnya seperti akses modal bagi pengusaha pemula. Hal ini, dinilai Raja masih sulit dirasakan. Lain halnya dengan akses permodalan bagi pengusaha UKM yang sudah cukup banyak.

Lutfi dinilai tepat menduduki jabatan ini karena memahami masalah yang dirasakan pengusaha. Lutfi juga dinilai sebagai orang yang memiliki kemampuan menyelesaikan masalah dengan baik.

Banyak kerja sama antara Hipmi dan Kementerian Perdagangan yang belum tuntas. Diharapkan kerja sama ini dapat diteruskan dengan menteri yang baru. "Kami rasa komunikasi akan lebih dekat karena dia tahu persis karakter pengusaha," kata Raja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement